Hipnoterapi

Apa itu Hipnoterapi?
Hipnoterapi adalah hipnosis terpimpin atau kondisi fokus dan konsentrasi yang mirip trans yang dicapai dengan bantuan ahli hipnoterapi klinis. Keadaan seperti kesurupan ini menyerupai fakta bahwa ia benar-benar asyik dengan buku, film, musik, atau bahkan pikiran atau meditasinya sendiri. Dalam keadaan ini, klien dapat memusatkan perhatian mereka ke dalam untuk menemukan dan menggunakan sumber daya alam jauh di dalam diri mereka yang dapat membantu mereka melakukan perubahan atau mengendalikan bidang-bidang tertentu dalam kehidupan mereka.

Kapan dibutuhkan
Karena hipnoterapi adalah bentuk tambahan dari terapi yang digunakan dengan bentuk-bentuk lain dari perawatan psikologis atau medis, ada banyak aplikasi. Hipnoterapi dapat digunakan untuk mengobati kecemasan, fobia, penyalahgunaan zat termasuk tembakau, disfungsi seksual, perilaku spontan yang tidak diinginkan dan kebiasaan buruk. Ini dapat digunakan untuk meningkatkan gangguan tidur, ketidakmampuan belajar, masalah komunikasi dan hubungan. Hipnoterapi dapat membantu meredakan rasa sakit dan membantu mengatasi gangguan seperti gangguan pencernaan, masalah kulit, dan efek samping gastrointestinal pada kehamilan dan kemoterapi. Ini juga dapat digunakan oleh dokter gigi untuk membantu pasien mengendalikan rasa takut mereka atau mengobati penggilingan gigi dan penyakit mulut lainnya.

Apa yang diharapkan
Meskipun ada beberapa teknik, hipnoterapi klinis umumnya dilakukan dalam lingkungan terapi yang tenang. Terapis menuntun Anda ke keadaan rileks, fokus, dan meminta Anda memikirkan kembali pengalaman dan situasi dengan cara yang positif sehingga Anda dapat mengubah cara berpikir dan berperilaku. Tidak seperti beberapa penggambaran dramatis hipnosis dalam film, buku, atau di atas panggung, Anda tidak akan pingsan, tidur atau dengan cara apa pun di luar kendali. Anda mendengar saran terapis, tetapi terserah pada Anda untuk memutuskan apakah akan menindaklanjutinya atau tidak.

Bagaimana cara kerjanya
Hipnosis bukan pengobatan psikoterapi atau bentuk psikoterapi, melainkan alat atau prosedur yang memfasilitasi berbagai jenis terapi serta perawatan medis atau psikologis. Hanya penyedia layanan kesehatan terlatih yang disertifikasi untuk hipnosis klinis yang dapat memutuskan dengan pasien mereka apakah hipnosis harus digunakan dengan perawatan lain. Seperti halnya dengan psikoterapi, durasi perawatan hipnosis bervariasi tergantung pada kompleksitas masalah.

Dapatkan Materi Pengembangan Diri

Signup now and receive an email once I publish new content.

I agree to have my personal information transfered to AWeber ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *