Sugesti Hypnosis dan Suara

Ada banyak jenis suara, suara keras dan lembut, suara cepat dan lambat, suara tinggi dan rendah, suara percaya diri dan tidak pasti … Dengan cara yang sama ada banyak “suara hipnosis”. Beberapa berbeda dari apa yang Anda harapkan dari suara hipnosis, tetapi itu tidak berarti bahwa suara yang dipermasalahkan tidak membuat saran hipnosis yang efektif. Banyak orang memiliki preferensi untuk suara hipnosis pilihan mereka, dan cara suara Anda dapat mempengaruhi hubungan antara Anda dan pelanggan Anda. Misalnya, jika Anda membenci suara yang cepat dan terdengar seperti hidung, Anda mungkin lebih suka hipnoterapis yang memiliki suara lambat, dalam, dan kaya, karena Anda mungkin bisa lebih baik berhubungan dengannya secara subyektif. Beberapa orang kurang fokus pada jenis suara daripada apa yang dikatakan, sementara suara hipnosis dapat “membuat atau menghancurkan” sesi terapi untuk orang lain.

Dengan berbagai jenis suara, Anda juga harus mempertimbangkan bahwa beberapa orang memiliki aksen, yang sekilas tampak tidak membantu, jika orang yang Anda hipnosis, bukan aksen yang sama. Namun, itu sebenarnya bisa menguntungkan Anda. Pikirkan tentang hal ini, ketika Anda sedang berbicara dengan seseorang yang memiliki aksen, Anda biasanya perlu mendengarkannya lebih intens untuk fokus pada apa yang dikatakan, bukan? Saya suka dihipnotis oleh orang-orang dengan penekanan berbeda karena saya cenderung benar-benar memperhatikannya … hal yang sama berlaku untuk pasien dengan hipnoterapi. Jadi, jika Anda memiliki aksen, peluklah!

Komponen suara hipnosis yang baik
Suara terdiri dari komponen yang berbeda, tetapi kualitas kunci apa yang harus dimiliki oleh suara hipnosis yang baik?

kecepatan
Suara-suara hipnosis tidak harus lambat! Namun, suara yang lambat seringkali bisa menenangkan dan dimengerti. Karena alasan ini, langkah yang lebih lambat mungkin bermanfaat bagi ahli hipnoterapi. Ingat, bagaimanapun, bahwa ini tidak wajib.

kejelasan
Nah, ini jauh lebih penting daripada kecepatan pengiriman. Pastikan Anda bisa mengerti ketika berbicara. Tidak ada gunanya melakukan sesi hipnoterapi dengan klien jika dia tidak mengerti apa yang Anda katakan.

niat
Ini membantu jika Anda dapat mengomunikasikan “niat” Anda dengan suara Anda. Entah itu niat hipnosis atau Anda ingin membantu seseorang. Mengkonversikan suara Anda dengan pesan Anda akan sangat membantu, dan klien Anda akan mengambilnya di tingkat bawah sadar.

Pitch / fleksi
Secara umum, “perintah” diberikan dengan kemiringan ke bawah, sedangkan pertanyaan memiliki kemiringan ke atas. Cobalah untuk menjaga infleksi Anda pada satu tingkat (pikirkan monoton) atau satu ke bawah, daripada memiliki kecenderungan terbalik yang membuat Anda terdengar tidak yakin atau seolah-olah Anda bertanya apa yang Anda katakan (kecuali Anda memiliki Pertanyaan yang diajukan).

Kedalaman / nada suara
Suara alami Anda adalah suara Anda, jadi Anda perlu menggunakan kekuatan Anda untuk mendengar bagaimana suara Anda sebenarnya terdengar. Artinya, tidak ada yang menghalangi Anda dari belajar bagaimana mengembangkan kekayaan suara Anda. Pelatih suara dapat membantu jika Anda pikir ini masalah.

pernafasan
Bernapas adalah bagian integral dari suara hipnosis Anda. Napas Anda harus dapat mendukung apa yang Anda katakan. Karena itu, penting bagi Anda untuk bernapas dengan benar. Jika Anda kesulitan bernapas, olahraga dan diet dapat membantu. Jika Anda mengalami kesulitan untuk tidak bernapas dengan keras, ada latihan yang dapat membantu Anda meningkatkan kapasitas paru-paru dan mengontrol jumlah napas yang Anda gunakan selama percakapan (lihat Google untuk informasi lebih lanjut).

berhenti sebentar
Anda tidak harus berbicara sepanjang waktu! Kadang-kadang berhenti sangat membantu, terutama jika Anda memberi pelanggan banyak waktu untuk berpikir. Jika Anda meminta seseorang untuk memvisualisasikan sebuah adegan, teruslah bicarakan sesuatu yang lain, karena ia tidak selalu memiliki cukup waktu untuk terlibat dengan adegan yang Anda sarankan. Jadi berikan waktu untuk istirahat. Ini juga merupakan kesempatan besar bagi Anda untuk mengatur pikiran Anda sehingga Anda tahu apa yang harus dikatakan selanjutnya.

volume
Pastikan volume Anda sesuai dengan lingkungan tempat Anda berada. Jangan terlalu keras atau terlalu tenang. Anda perlu didengar, tetapi Anda tidak ingin menakuti siapa pun dengan menelepon saran yang menenangkan.

kepercayaan
Di atas segalanya, suara Anda harus menyampaikan kepercayaan pada diri sendiri dan apa yang Anda katakan. Orang bisa mendapatkan kepercayaan diri (atau kurang dari itu) cara suara terdengar. Jadi cobalah untuk percaya diri. Apa maksudmu dengan itu? Yakinlah pada diri sendiri. Dapatkan apa yang Anda katakan. Keluarkan ‘er’ dan ‘sekitar’ dari kosakata Anda dan pastikan suara Anda terdengar seaman mungkin

pemeliharaan bahasa
Sebagai seorang hipnotis, sebaiknya Anda memperhatikan suara Anda karena suara Anda adalah alat Anda. Tanpa suara Anda tidak menghipnotis.

Dapatkan Materi Pengembangan Diri

Signup now and receive an email once I publish new content.

I agree to have my personal information transfered to AWeber ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *